Sunday, March 27, 2016

Maklegender Tips & Trik Pengambilan Foto yang Bagus

Foodgramer, Instagramer, dan food blogger, siapa yang tidak asing dengan profesi ini? Pasti kalian pernah dengar nama akun terkenal seperti Inijie, Jackmagnifico, Amanda Kohar, Triple Belly, dan banyak nama foodgramer lainnya yang foto makanannya kelihatan menarik banget dan bikin kita tertarik nyoba makanan yang mereka foto. Kenapa ya mereka kok bisa foto menarik banget?

Nah kali ini, tim Maklegender akan membahas tentang food photography. Untuk menghasilkan foto yang bagus dan menarik kita harus menentukan arah cahaya dan posisi yang tepat untuk foto. Pengaturan cahaya yang kita gunakan kali ini yaitu natural light atau window light, yang bahasa kerennya yaitu cipratan cahaya. Jadi, kita hanya perlu menggunakan cahaya dari matahari yang diberi tambahan filter seperti tirai putih atau kertas kalkir.

Salah satu hasil foto dengan natural light

Cahaya matahari yang baik bisa kita dapatkan dari jam 6 sampai 9 pagi dan jam 3 sore sampai 5 sore. Terus, untuk tips dan trik lain untuk mendapatkan hasil foto yang bagus kita bisa menggunakan reflektor yang dipakai untuk memantulkan cahaya dan memberikan efek cahaya tambahan, jadi makanan yang dihasilkan bisa lebih berdimensi.Kita bisa menggunakan cermin, kertas putih, atau kertas perak sebagai reflektor dan kita juga harus pintar-pintar mengatur variasi angle agar foto yang dihasilkan lebih menarik. Oh iya, sebagai tips terakhir, selalu ingat jangan menggunakan properti berlebihan atau menggunakan properti yang tidak digunakan pada menunya yaa.. :)

Foto menggunakan cermin sebagai reflektor

No comments:

Post a Comment